Pages

Rabu, 26 Oktober 2011

NurochmanBelajar Dari Guntor

BANDARLAMPUNG,HE-Kapolresta Bandar Lampung yang baru AKBP M Nurochman mengaku banyak belajar dari Kombes Guntor F Gaffar, terutama selama enam bulan 20 hari bertugas mendapingi Guntor sebagai Wakapolresta Bandar Lampung.

"Selama saya menjadi wakapolresta, saya banyak belajar dari pak Guntor," kata Nurochman seusai acara serahterima jabatan Kapolresta Bandar Lampung dari Kombes Guntor F Gaffar kepada dirinya, di mapolresta Bandar Lampung, Rabu (26/10).

Nurochman mengaku, salah satu ilmu yang dipetik selama adalah pembelajaran agama. "Saya dapat contoh kepemimpinan pak Guntor, salah satunya itikaf di masjid. Menurut saya itu cukup baik, bagi pembinaan mental anggota Polri," ujar Nurochman, yang seusai sertijab langsung terbang menunaikan ibadah haji.

Pria yang sudah 20 tahun mengabdi di korps baju coklat ini mengatakan, akan tetap melanjutkan program-program dari pendahulunya tersebut. Karena kata dia, program yang ada sudah baik, hanya tinggal diteruskan.

"Saya tetap melanjutkan program pak Guntor. Program beliau cukup baik. Kalau saya gonta- ganti, kapan kita akan maju," ungkap mantan Kapolres Lampung Timur dan Kota Metro ini.

Seusai serah terima sertijab, langsung dilakukan tradisi pelepasan. Prosesi pelepasan Guntor berlangsung khidmad diawali pengalungan bunga dua siswa TK Bhayangkari kepada Guntor beserta Istri.

Setelah bunga dikalungkan, pria yang kini ditugaskan menjadi Kabag Diklat di Mabes Polri didampingi istrinya serta diikuti Wakapolres Baru AKBP Wibowo Budi berjalan melewati satu persatu pedang yang dibawa sepuluhan perwira menengah polisi.

Acara pelepasan yang disertai iringan musik gambus, berakhir dengan jabat tangan Guntor kepada seluruh anggota polisi dan bhayangkari serta pegawai negeri sipil di lingkungan Mapolresta Bandar Lampung.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews