Pages

Minggu, 30 Oktober 2011

Mesuji Segera Terima Asset Hibah


DITENGAH minimnmya sarana dan prasarana,pemerintah kabupaten (Pemkab)Mesuji sesegera mungkin mendapat hibah asset dari Pemkab Tulangbawang berupa barang bergerak dan barang tidak bergerak.
Hal itu diungkapkan Kabag Perlengkapan dan Asset sekretariat Kabupaten Mesuji, Abdul Wahab, S. Sos.yang mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menerima undangan dari Pemkab Tuba terkait hibah asset tersebut.”Dalam rapat saat itu memang dibicarakan soal pemberian asset pemkab Tuba,” kata Abdul belum lama ini.
Dala rapat dengan pemkab Tuba belumlama ini, kata Abdul Wahab, dibahas erkait. rencana penghibahan asset yang berasal dari Tulang bawang, ke dua DOB yang dimekarkan dari kabupaten Tulang Bawang. “Tekhnis penyerahan akan diproses terlebih dahulu di paripurna DPRD Tulang Bawang.
Abdul menamahkan,kemungkinan dalam waktu dekat DPRD Tulang Bawang akan turun ke- Mesuji untuk meninjau keberadaan asset tersebut.”Dianataranya asset bergerak dan tidak bergerak, setelah mereka turun sebagai proses akhir akan diparipurnakan di DPRD Tulang Bawang" tandasnya.

Terkait dengan penyerahan asset hibah tersebut, Abdul memang sudah memprioritaskannya. Jauh sebelum dirinya dilantik menjadi Kabag Perlengkapan dan Asset Kabupaten Mesuji, semaksimal mungkin dia akan menginventarisir dan menertibkan Asset- aset daerah. Baik yang berasal dari APBD Mesuji ataupun Asset hibah dari kabupaten Tuba.” Hal itu sesuai dengan pesan Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji . Ruslan, karena saat ini seluruh ssset tersebut belum tertata sebagaimana mestinya,” terangnya.

Adapun sejumlah asset yang akan dihibahkan diantaranya berupa, kendaraan roda 4, 8 (delapan) unit , kendaraan roda 2, 93 (sembilan puluh tiga) unit, 4. kantor 9 (sembilan) unit, puskesmas 5 (lima) unit, rumah dinas 112 (seratus dua belas) unit, sekolah dasar 6 (enam) unit, SMAN 27 (dua puluh tujuh) unit, SMPN 3 (tiga) unit, jalan seta jembatan namun belum termasuk kendaraan di dinas kesehatan (ambulans).

Dihubungi tempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Tulang Bawang. Hi. Syarnubi, S.Pd., MH. Menjelaskan, Benar DPRD telah menerima surat dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Melalui Dinas P2KAD. Tentang rencana menghibahkan Asset Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang ke- dua DOB (Mesuji dan Tulang Bawang Barat), "Tapi pihak kami sebelumnya akan meneliti dasar hukum disesuai peraturan perundang-ungan yang berlaku dan kami akan memanggil Dinas P2KAD dan Kabag Perlengkapan serta dua DOB untuk membicarakan hal dimaksud. sebagai proses awal, setelah itu kami akan turun meninjau kelapangan memastikan keberadaan Asset itu" jelas legislator muda asal Partai Golkar itu.

" setelah proses nya selesai, akan kami Paripurnakan di DPRD, sebagai pengesahan penghibahan asset tersebut" tutup Syarnubi. (HE-Arm)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews