Pages

Senin, 31 Oktober 2011

Drainase Buruk, Pasar Unit II Kebanjiran


BANJARAGUNG,HE- Hujan deras yang mengugyur di Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang membuat Pasar Unit II kebanjiran serta daerah sekitarnya pada Senin 31/10 sekitar pukul 12.15 WIB.
Hanya dalam tempo satu jam, daerah pasar unit dua sudah tergenang air hingga setinggi 20 cm, ini semua disebabkan karena buruknya drainase di sepanjang jalan di depan pasar terbesar di Kabupaten Tulang Bawang ini

Salah seorang pengunjung yang akan belanja di pasar unit dua Rahman ( 27) mengatakan,jika keadaan sarana pasar tersebut tidak segera diperbaiki maka dampak selanjutnya bakal lebihparah.” Kalau baru satu jam diguyur hujan saja keadaan sudah seperti ini,bagaimana kalau diguyur hujan seharian, niat ingin berbelanja jadi gagal mas. Kuncinya ada pada sarana pemrintah di pasar itu,” kata Rahman.

Rahman juga menambahkan, agar kiranya pihak-pihak terkait dapat segera menanggulangi masalah ini, terutama dinas pasar.i”Pasar Unit IImerupakan pasar terbesar di tiga kabupaten,tapi kok menjadi pasar terkumuh dan terjorok selama saya melihat beberapa pasar besar lainnya,” sindir Rahman.

Sedangkan salah pedagang bakso bu Ati mengeluhkan kondisi banjir yang melanda pasar tersebut. Usaha yang digeluti untuk menghidupim keluarganya jelas akan merugi. “ Aduh mas kalau begini terus tidak ada pembeli yang mau masuk kewarung saya, kalau air hujannya saja masuk kewarung saya sudah hamper 20 cm, jadi rugi deh saya hari ini,” kata Ati dengan nada cemas.

Ati berharap , pemerintah melalui dinas pasar dapat segera memperbaiki drainase- drainase yang berada di sepanjang pasar unit dua, dikarenakan kalau sarana pasar tidak dibenahi, maka perekonomian bakal lumpuh dan emngakibatkan dampak serius pada seluruh pedagang. “ Kami bakal tak dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga kami,karena hanya dari berjualan ini saja kami menggantungkan hidup sehari- hari,” harapnya.

Sementara itu dari pantauan di asar tersebut, hamper seluruh asset jalan menuju pasar unit dua tergenang air hingga dua puluh centi meter, dan ditambah kesemerawutan angkutan umum yang pada parker di sepanjang badan jalan pasar unit dua sehingga mengakibatkan jalan menjadi macet. (HE-Fei)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews