Pages

Rabu, 26 Oktober 2011

Polda Waspadai Penipuan via Telepon

BANDARLAMPUNG,HE-Kepolisian daerah (Polda) Lampung mewsapadai maraknya penipuan melalui telepon selular maupun sms yang ditujukan kepada pejabat.Berdasarkan laporan maupun kejadian yang masuk ke polda Lampung banyak kasus penipuan yang terjadi.

Kejadia penipuan itu bukan hanya di unsur kepolisian, namun terjadi di lingkungan pejabat pemerintah, BUMN dan swasta.”Modus yang dilakukan yakni meminta sejumlah uang dan mentransfernya ke nomor rekening tertentu,” kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di ruang kerjanya, Rabu (26/10).

Berkaitan dengan hal tersebut, saat ini telah diserahterimakan jabatan kapolda Lampung dari Brigjen Pol.Drs Sulistyo Ishak kepada Brigjen Pol Drs.Jodi Rooseto serta beberapa pejabat utama polda maupun kapolres, Humas Polda Lampung mengingatkan kepada para pejabat utama maupun pejabat pemerinahutnuk tida melayani permitaan tersebut.

“Jika ada sms ataupun sms dari seseorang yang mengatsnamakan pejabat atau menagku ajudannya, kami minta agar berhati-hati dan waspada.Jangan dilayani kemauan orang tesebut,” ujar Kabid Humas.

Ia juga mengatakan, himbauan it untuk menghindari timbulnya korban asus penipuan dari oknum yang menggunakan kesempatan untu melakukan penipuan tehadap pejabat.”Untuk itu diingatkan juga kepada para penella anggaran agar tidak melayani segala bentuk permintaan uang yang mengatasnamakan pejabat,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews