Pages

Senin, 31 Oktober 2011

Bustami Apreasisi Gebyar Sejuta Buku Murah


WAY KANAN. HE-Bupati Way Kanan, H. Bustami Zainudin mengapresiasi
kegiatan Gebyar sejuta buku murah yang berlangsung mulai tanggal 28 oktober
hingga 11 november 2011 di Islamic Center setempat. Bustami juga mengucapkan terimaksihkepada kepada penyelenggara dan semua pihak yang membantu terselenggaraanya kegiatan tersebut saat membuka acara Gebyar sejuta buku murah senin (31/10).

Dikatakan Bustami Zainudin, baru pertamakali sejak Way Kanan berdiri, ini
merupakan upaya baik untuk menumbuhkan budaya literasi atau baca dan tulis di
Kabupaten Way Kanan mengingat pendidikan yang merupakan kata kunci regenerasi bangsa dan peradaban, tak sekedar berada dalam ruang sekolah.

“Jika dianggarkan dari APBD tidak mungkin kegiatan sejuta buku murah bisa diadakan menginggat keterbatasan dana pemkab,” katanya.

Masih kata Bustami Zainudin, karena membaca merupakan salah satu cara menambah wawasan, maka iapun mengaharapkan kegiatan tersebut dapat menambah minat baca warga dan pelajar Way Kanan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Waykanan Gino Vanollie menuturkan, Disdik selalu mendorong upaya yang menumbuhkan minat baca bagi pelajar Way Kanan terlebih lagi kegiatan itu juga berisi aneka lomba seperti puisi, menulis dan membaca pisaan, lomba pidato dan lain-lain dengan hadiah menarik.

“7 november diselenggarakan "Diskusi Dampak Membaca Dan Menulis" Untuk Pelajar SMP, SMA dan sederajat dengan pembicara Bambang Wisudo Direktur Eksekutif Sekolah Tanpa Batas yang juga pendiri Aliansi Jurnalis Independen dan Triyono Subagyo Redaktur LKBN ANTARA Biro Lampung,” katanya.

Masih kata Gino Vanollie, pada tanggal 10 November mendatang akan diadakan Pentas Seni Rakyat, ia berharap masyarakat dan pelajar dapat terlibat meramaikan acara tersebut. (HE-Milyar/July)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews