Pages

Senin, 31 Oktober 2011

Pemkab dan Dua Satker Didemo Ratusan Massa


GEDONGTATAAN,HE-Ratusan massa dari Ormas dan LSM yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Masyarakat Pesawaran (FKLMP), untuk kesekian kalinya melakukan unjuk rasa pada Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan dan berakhir di kantor Pemkab Pesawaran, Senin (31/10).

Dalam orasinya para pengunjuk rasa menuntut, agar mafia proyek di kedua dinas tersebut dimusnahkan, karena dituding sebagai sarang koruptor , hapuskan sistem setoran proyek dan segera copot Kadis Pendidikan Pesawaran , yang merupakan harga mati bagi pengunjuk rasa.

“mafia proyek harus hengkang dan lenyap dari kabupaten ini, kalau tidak ingin hancur, karena merekalah biang dari kemunduran yang terjadi di kabupaten ini” kata koordinator lapangan (Korlap) aksi, Syafrudin Tanjung.

Disamping itu juga para pengunjuk rasa juga menuntut, agar semua kendaraan dinas yang ada di Kabupaten Pesawaran, agar di tempel logo pesawaran, agar tidak dapat di pergunakan untuk kepentingan pribadi.


Syafrudi Tanjung lebih jauh mengatakan, bahwa semua indikasi penyimpangan yang terjadi selama ini, telah dilaporkan kepihak berwenang, untuk itu pihaknya meminta agar pihak Kajari Kalianda, segera mengusut dan mengungkap tuntas kasus-kasus indikasi korupsi yang terjadi di pesawaran.

“ Kami telah berencana , Senin pekan depan, akan melakukan unjuk rasa ke Kantor Kajari Kalianda, lihat saja mungkin bulan depan sudah ada kadis yang menjadi tersangka berikutnya” tegas Tanjung

Perwakilan massa pengunjuk rasa, di terima Wakil Ketua DPRD Pesawaran, Syamsudin Dahro dan beberapa anggota dewan lainnya “ pada prinsipnya kami terus aktif dalam mengawal setiap permasalahan yang timbul di kabupaten ini, baik yang belum dilaporkan maupun yang sudah di tangan pihak berwenang, kita kawal dan awasi, jadi jangan khawatir” ujarnta. (HE-Guh)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews