Pages

Minggu, 23 Oktober 2011

Saluran Irigasi Terbengkalai Puluhan Tahun

TUBA BARAT-Saluran irigasi di kampung way sido Rk 1 dan Rk 2 kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat telah puluhan tahun terbengkalai sehingga saluran irigasi tersbut di manfaatkan warga setempat untuk diolah warga menjadi lahan pekebunan.
Dikatakan Sabkun (60), salah satu warga kampung way sido Rk 2 menyatakan bahwa saluran irigasi tersebut sudah puluhan tahun tidak terpakai bahkan dari pihak PU pun tidak pernah menegurnya agar tidak menanam karet kedalam lahan yang masuk kedalam irigasi tersebut. "Sebelum Transmigrasi ini dibuka saya memang sudah berdomisili disini,selama ini dari pihak yang berwenang tidak pernah menemui saya, kalaupun ada perawatan saluran irigasi dari pemerintah seharusnya saluran tersebut tidak terbengkalai seperti ini,” Paparnya. Minggu(23/10).“Lahan yang diganti rugi seluas 20 m begitu juga disebelahnya jadi 40 m, saya hanya menumpang itupun hanya sekitar 20 batang pohon karet yang saya yang masuk ke lahan irigasi, jadi apabila di kemudian hari nanti saluran tersebut akan di manfaatkan kembali maka saya siap untuk mengembalikan dan menebang pohon karet yang saya tanam pada saluran tersebut,” Lanjut Sabkun.Dilain pihak, Suhadi (64), warga kampung way sido Rk 1 menyatakan pemanfaatan saluran irigasi tersebut dikarnakan saluran tersebut sudah lama terbengkalai. LMemang sudah di ganti rugi oleh pihak PU namun saluran tersebut saya tanami karet karna sayangkan kalau tidak di manfaatkan sedangkan sudah hampir dua puluh tahun saluran tersebut terbengkalai apalagi itu berbatasan dengan lahan perkebunan hak milik saya," Ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews