Pages

Rabu, 12 Oktober 2011

Fasilitas Buruk,Puluhan Siswa Demo

Puluhan siswa perwakilan kelas Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) Kedondong, Kecamatan Kedondong menyampaikan aspirasinya dilapangan sekolah setempat , Rabu (12-10).Dimana didalam aksinya siswa meminta kepihak sekolah dan lembaga komite sekolah untuk memperbaiki fasilitas yang ada disekolah, juga meminta Sumbangan Pembangunan Pendidikan (SPP) disekolah tersebut diturunkan.
Memperluas keberadaan masjid di dilokasi sekolah itu dan memperbaiki pasilitas yang sudah tidak layak dipergunakan,
Menurut salah satu murid yang melakuka aksi demo tersebut,mengatakan orasi yang dilakukan besama teman-temennya tersebut yakni menuntut kepihak sekolah mengenai pasilitas seperti kamar mandi di sekolah tersebut segera diperbaiki mengingat para siswa yang ingin buang air harus keluar sekolah ataupun ketempat lain,
"Selain Kami harus ngantri kalau mau buang air, kami juga merasa kurang nyaman jika buang air di WC tersebut,namun mau gimana lagi memang keadaanya begini,masa kami mau buang air di kebun orang”kata siswa.
Selain itu juga ,didalam aksinya ,para siswa meminta agar gedung perpustakaan yang ada itu dijadikan tempat belajar bukan dijadikan untuk ajang ngobrol para dewan guru serta masjid yang ada dibesarkan sebab untuk daya tampungnya kecil hanya dapat menampung 25 siswa.
“Kami meminta 18 tuntutan, diantaranya, SPP di sekolah MAN ini segera diturunkan serta pasilitas yang saat ini buruk segera diperbaiki ”Harapnya
Terpisah,Yantomora, selaku komite di MAN Kedondong mengatakan pihaknya akan segera melakukan koordinasi kepada pihak sekolah terkait aksi yang dilakukan oleh para siswa tersebut, agar aspirasi para siswa dapat segera diwujudkan dan kedepannya para siswa merasa nyaman melakukan kegitan belajar disekolah tersebut.
“kami selaku komite akan membicarakan kepada pihak sekolah agar tuntutan para siswa segera diwujudkan oleh pihak sekolah yang berkompeten didalamnya dan pihak sekolah melengkapi sarana dan prasarana yang sudah diberikan oleh pemerintah”.harapnya.
Sementara itu saat hendak dikonfirmasi, terkait orasi yang dilakukan oleh para siswa, kepala sekolah dan wakilnya tidak ada ditempat bahkan Ruji Irawan, selaku pihak keamanan sekolah MAN Kedondong seakan-akan menutupi dan mengatakan bahwa sarana dan prasarana disekolah yang ada saat ini kondisinya masih layak untuk digunakan.
“Maap mas ,kalau ingin konfirmasi masalah demo tadi kepala sekolah dan wakilnya tidak ada sudah pulang,jadi kalau mau ketemu besok saja”ungkapnya.
KUPTD Kecamatan Kedondodong ,Rifai,mengatakan terkait permasalahan yang terjadi di MAN tersebut,pihaknya belum mendapatkan laporan dari yang bersangkutan yakni kepala sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews